prof-dr-achmad-syawqie-yazid

 

 

 

Prof. Dr. Achmad Syawqie Yazid, Drg., M.S adalah Pendiri dan Ketua dari Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP) Indonesia yang sekaligus merupakan Guru Besar di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Padjajaran Bandung. Beliau menerima Gelar Doktor dari Universitas Kobe, Jepang dalam bidang Kedokteran.

YPKP Indonesia didirikan oleh Prof. Achmad Syawqie sebagai bentuk kontribusinya pada pendidikan kesehatan. Beliau yakin lewat edukasi dan penelitian masyarakat Indonesia akan lebih awas terhadap serangan penyakit dan memiliki kemampuan untuk melakukan pencegahan penyakit sejak dini. Adapun salah satu focus YPKP Indonesia saat ini adalah mengatasi masalah ketergantungan penduduk Indonesia pada rokok; Prof. Syawqie percaya salah satu solusi untuk menanggulangi adiksi rokok di masyarakat adalah dengan memanfaatkan teknologi-teknologi yang ada di bidang kesehatan saat ini.

 

 

 

Dr drg amaliya

 

 

 

 

Dr. drg. Amaliya, MsSc., PhD merupakan salah satu pendiri Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik yang lahir di Bandung, 9 Februari 1973. drg. Amaliya memulai jenjang pendidikan tingginya di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran sebelum akhirnya melanjutkan studi ke Belanda dengan mengambil program periodontologi di Universiteit van Amsterdam. drg. Amaliya meraih gelar doktor di dua universitas, yaitu doktor di bidang periontologi yang ia ambil di Universitas Padjajaran dan bidang kedokteran gigi yang ia ambil di Universiteit van Amsterdam dengan gelar PhD. drg. Amaliya aktif mengajar sebagai dosen di Universitas Padjajaran dan menghasilkan beberapa riset terutama di bidang periontodologi serta kesehatan mulut dan rokok.

 

 

drg inne suherna

 

 

 

 

Dr. drg. Inne Suherna Sasmita merupakan salah satu pengajar di Universitas Padjajaran. Dalam kedokteran gigi, drg. Inne mendalami bidang gigi anak. Selain aktif mengajar, drg. Inne juga menjadi anggota dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Persatuan Dokter Gigi Anak Indonesia. drg. Inne pernah meraih penghargaan sebagai Outstanding Lecturer untuk Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran di tahun 2005. drg. Inne pernah mengikuti beberapa pelatihan seperti Special Dental Care dan Primary Trauma Care Management.